A GREEN PATHWAY TO CREATE AN ECO-FARMING

Minggu, 05 April 2009

Kutai Kartanegara:Majukan Pertanian dengan Teknologi Internet

Kutai Kartanegara: Majukan Pertanian dengan Teknologi Internet




altBertani identik dengan mata pekerjaan yang mengandalkan otot. Bertani pun sekarang cenderung ditinggalkan oleh generasi muda. Kini di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memiliki dimensi baru dalam mengelola pertanian dengan melibatkan kemajuan teknologi informasi, internet sebagai media informasi untuk membangun pertanian yang sukses. Menteri Pertanian (Mentan) RI Anton Apriyantono melakukan peninjauan langsung ke lokasi pengembangan teknologi pertanian Tenggarong Seberang pada Sabtu (7/2).

Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara bukanlah kebetulan menjadi lokasi pengembangan teknologi pertanian, karena kecamatan ini menjadi sentra produksi pangan bagi Propinsi Kalimantan Timur dan terkenal dengan RPU (Rice Processing Unit) Kutai Kartanegara, yakni pusat penggilingan padi skala besar yang mampu menghasilkan 5 ton beras per jam.

Mentan, sebagaimana kabar dari www.kaltimpost.web.id, disambut Pj Bupati Kukar H. Sjachruddin bersama sejumlah pejabat meninjau lokasi implementasi internet dalam membangun pertanian yang sukses.

Mentan pada kesempatan tersebut berkata, "Saya melihat pertanian di Kukar ini sangat bagus, dan ini harus dikembangkan. Apalagi dengan adanya Balai Penyuluh Pertanian (BPP), setidaknya akan memberikan informasi seputar pertanian kepada masyarakat.” Tentu saja untuk memperoleh informasi tidak hanya dari bacaan yang tersedia tetapi juga mencari informasi melalui internet.

Mentan berpesan, Teknologi pertanian semacam ini akan membangkitkan minat generasi muda untuk bertani dan sukses dengan pelibatan teknologi internet. Pertanian dengan pelibatan internet harus terus dikembangkan untuk menghasilkan kualitas pertanian yang baik dan berkualitas.

Sumber:Martin Simamora ( martin@wartaegov.com Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya )

0 komentar:

 
Cheap Web Hosting | Top Web Hosts | Great HTML Templates from easytemplates.com.